Cara Aman Memakai Mobil Transmisi Matik

Cara Aman Memakai Mobil Transmisi Matik, Mobil – mobil keluaran terakhir banyak menggunakan transmisi matik, sehingga perlu adanya penyesuaian atau mengetahui cara-cara memakai transmisi matik.

Cara Aman Memakai Mobil Transmisi Matik

Beberapa cara aman memakai transmisi matik sehingga anda bisa terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan, yaitu :

• Perhatikan posisi transmisi berada pada “P” sebelum menyalakan mesin mobil. Setelah mesin dinyalakan, tekan pedal rem secara penuh, geser transmisi ke posisi “D” untuk maju, lepaskan pedal rem dan rem tangan kemudian tekan pedal gas secara perlahan-lahan.

• Apabila berada di lampu lalu lintas atau berada dalam kondisi jalan raya macet seperti di Surabaya, lakukan transmisi pada posisi “N”. Cara ini agar tidak cepat habis kopling transmisi matiknya.

• Posisi transmisi L/1, digunakan pada jalan tanjakan curam (bila di mobil manual adalah gigi 1), sedangkan untuk posisi 2 digunakan bila tanjakan yang tidak terlalu curam.

Demikian beberapa cara aman memakai mobil dengan transmisi matik dari kami dan yang terpenting adalah melakukan teknik mengemudi yang aman dan konsentrasi tinggi, semoga bermanfaat. Baca juga artikel kami mengenai pelet ampuh.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.